Makanan Dan Minuman Yang Mempercepat Progam Diet sehat

dietseimbangku - Pada artikel kali ini saya akan membahas makanan apa yang yan paling tepat untuk mempercepat progam diet sehat anda.
Makanan dan minuman yang anda konsumsi dapat mempercepat proses menurunkan berat anda,itu bukan mitos belaka tapi sudah banyak ahli-ahli yang menganjurkan hal tersebut.karena jenis makanan tertetu mempunyai nilai gizi/nutrisi berbeda-beda pula.
Ini daftar makanan yang dapat mempercepat menurunkan berat badan untuk progam diet anda seperti yang dikutip oleh Times of India.

1. Gandum Utuh



diet sehat dan cepat

Gangum utuh kaya akan serat yang membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga nafsu makan lebih terkontrol. Gandum utuh juga membantu meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi kalori karena tubuh perlu usaha dan energi lebih untuk mencernanya. Pilih oats, kentang rebus dengan kulitnya atau nasi merah sebagai pengganti nasi putih.

2. Makanan Kaya Vitamin C

diet sehat dan cepat

Vitamin C sebanyak 500 mg bisa membantu membakar 30-39 persen kalori ketika Anda berolahraga. Jangan langsung mengonsumsi suplemen, tablet atau minuman mengandung vitamin C. Konsumsilah vitamin C dari sumbernya, seperti makan jeruk atau jambu biji satu jam sebelum pergi ke gym.

3. 

diet sehat dan cepat

Salah satu jenis asam lemak esensial ini berfungsi mengontrol peradangan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Konsumsi omega 3 akan membantu kurangi beberapa kilogram bobot tubuh jika dikombinasikan dengan olahraga. Selain ikan salmon, omega 3 juga bisa didapatkan dari flaxseed, walnut dan telur.

4. Air Putih


Air putih memegang peranan penting untuk menjaga kesehatan fungsi tubuh. Air baik untuk pencernaan, melumasi persendian tubuh bahkan membantu pembakaran kalori lebih efisien. Minum air secukupnya, jangan berlebihan. Umumnya, kita disarankan minum air putih delapan gelas per hari. Namun bisa lebih, tergantung aktivitas yang dijalani.

5. Teh Hijau


Menurut Dr. KK Agarwal seorang ahli kardiologi, teh hijau mengandung antioksidan flavonoid. Ketika dikombinasikan dengan olahraga, bisa membantu mempercepat pembakaran kalori.

6. Kopi Hitam


Secangkir kopi hitam bisa mempercepat metabolisme dalam jangka pendek, terutama jika dibarengi dengan latihan fisik seperti olahraga atau fitnes. Kopi juga meningkatkan produksi adrenalin dan cortisone yang mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Tapi batasi konsumsinya. Jangan lebih dari 3 cangkir per hari.


0 Komentar untuk "Makanan Dan Minuman Yang Mempercepat Progam Diet sehat"

Back To Top